Salah satu kenikmatan yang khas di bulan Ramadan tentunya budaya buka puasa bersama yang dapat menyambung maupun mempererat tali silaturahmi. Kegiatan sesederhana makan bersama saat berbuka puasa ini bisa jadi ajang reuni dan melepas rindu, kepada keluarga jauh, kolega, maupun sahabat lama.

null

null

Namun dengan berkumpulnya kepala-kepala di acara yang sederhana ini, tak jarang membuka ide dan jalan kepada kegiatan yang lebih besar. Seperti yang dilakukan oleh para alumni kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1993.

Acara yang mereka gelar pada Selasa (05/06) di Marketing Gallery Synthesis Residence Kemang simpel saja. “Hari ini kita ada acara temu kangen alumni ITB angkatan ’93 sekalian berbuka puasa bersama,” tutur Yeni Ariani, penggagas cara, saat disapa selepas menikmati hidangan buka puasa yang disediakan Synthesis Residence Kemang.

Saat ditanya apakah ada agenda lain selain kumpul-kumpul bersama 20-an orang teman seangkatan, wanita berhijab ini menjelaskan, “Sebenarnya ini pre acara yang akan diadakan di bulan Juli, memperingati 25 tahun alumni ITB ’93.” Ia menambahkan, “Jadi, silaturahmi sekalian membahas dan sosialisasi rencana rundown acara utama nanti.”

null

null

Sebagai salah seorang pembeli unit apartemen Synthesis Residence Kemang, Yeni telah cukup mengenal project dari Synthesis Development yang satu ini. “Kebetulan Synthesis Residence Kemang lokasinya strategis, di daerah Kemang, masih di Jakarta, di pusat kota, jadinya bisa diakses dengan mudah oleh teman-teman,” lanjutnya. “Karena itu saya pilih tempat di sini buat buka puasa bersama.”

Tak ketinggalan, ia pun mengungkapkan pertimbangan sampai akhirnya memutuskan untuk memiliki hunian di project apartemen ini. “Konsepnya berbeda dengan apartemen lain, yang umumnya mengedepankan modernitas,” jelasnya. “Sementara, Synthesis Residence Kemang saya lihat unik, mengedepakan sisi etnik. Itu sangat berbeda dengan yang lain.”

Sebelum acara usai, Yeni berucap, “Terima kasih buat Synthesis Residence Kemang, sudah memberikan fasilitas yang sangat bagus untuk kegiatan pembeli unitnya.” Mengenai proses pembangunan Synthesis Residence Kemang yang tengah berjalan, ia pun berharap, “Semoga rampung sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan disosialisasikan kepada pembeli unit.”

X