Bersama warga “Kampung Koran” di Tanah Baru Bogor, Synthesis Development bersinergi dalam program daur ulang limbah kertas berupa koran, tabloid, dan majalah bekas menjadi aneka souvenir dan barang kerajinan yang bernilai ekonomi.

Dengan tangan-tangan terampil sekitar 90 orang ibu – ibu di Kampung Koran Salam Rancage mampu menyulap limbah koran bekas menjadi barang yang cantik dan bernilai jual, sekaligus mengembangkan kreativitas diri para ibu-ibu dari rumah mereka masing-masing yang berada dalam wilayah Kampung Koran Salam Rancage.

Awal mula kolaborasi tercetus yaitu saat dimana Synthesis Development berkomitmen memberikan materi limbah koran bekas untuk digunakan oleh ibu – ibu di Kampung Koran Salam Rancage sebagai bahan utama mereka dalam memproduksi karya kreatif yang memiliki nilai jual. Selain itu Synthesis Residence Kemang sebagai salah satu proyek karya Synthesis Development juga ikut mendukung kegiatan Salam Rancage dengan menjadikan karya para ibu-ibu tersebut sebagai hadiah untuk para kustomer..

Synthesis Residence Kemang menjadikan produk lampu meja hasil karya ibu-ibu Kampung Koran Salam Rancage sebagai salah satu hadiah yang diberikan kepada kustomer sekaligus memperkenalkan produk hasil karya daur ulang yang memiliki nilai lebih dan cerita khusus dibalik proses pembuatannya.

Bayangkan jika kegiatan Ibu – Ibu di Kampung Koran Salam Rancage bisa diadaptasi oleh berbagai daerah di Indonesia dan dilakukan secara sinergis. Permasalahan sampah dan lingkungan bisa tersalurkan dengan bijak, semangat rukun dan berdaya ikut meningkat, serta nilai ekonomi akan menjadi bonusnya.

X