Penggalian 4 basement Synthesis Residence Kemang dengan kedalaman kurang lebih 20 meter sudah rampung dan proses pengecoran terus berlangsung. Pengecoran tengah dilakukan pada Tower Nakula dan segera menyusul, Tower Sadewa. Sebelum beranjak ke Tower Arjuna sebagai tower pamungkas, saat ini kedua tower tersebut memang menjadi fokus pembangunan di proyek apartemen Synthesis Residence Kemang yang pengerjaannya tengah dipercepat.
“Di Tower 2, yaitu Tower Nakula, kita sedang melakukan pengecoran raft fondasi secara mass pouring (pengecoran massal) seluas 5 ribu meter kubik,” ungkap Erwin Basuki, Project Manager Synthesis Residence Kemang, Sabtu (28/07) kala ditemui di lokasi proyek Synthesis Residence Kemang.
Mass concrete pouring, atau juga biasa disebut mass pouring saja, merupakan metode pengecoran secara langsung dan menyeluruh tanpa terputus. “Kami meng-hire supplier beton yang kualitasnya sudah terkenal baik yaitu Waskita,” tambah Erwin.

null

Sementara pada Tower Sadewa (Tower 3), “Seperti yang bisa kita lihat bersama, pengerjaan sudah mencapai basement 2,” jelasnya sembari tangan kanannya menunjuk ke area pembangunan Tower Sadewa. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan pengecoran juga di sana. Kita akan terus mempercepat pembangunan Synthesis Residence Kemang.”
Tak ketinggalan, pria yang khas dengan intonasi suaranya yang tegas ini memaparkan bahwa proyek Synthesis Residence Kemang karya Synthesis Development direncanakan secara detail dan hati-hati. “Kita melibatkan konsultan-konsultan yang expert di bidangnya,” tuturnya seraya memberi contoh, “seperti Airmas Asri sebagai konsultan arsitek, kemudian ada Metakom Pranata sebagai konsultan mechanical and engineering, dan kita juga meng-hire Cipta Sukses sebagai konsultan struktur.”

null

Di samping konsultan, Synthesis Residence Kemang menggandeng kontraktor-kontraktor berpengalaman semacam kontarktor fondasi Pakubumi Semesta serta kontraktor struktur dan arsitek Nusa Raya Cipta (NRC).
“Jadi, dengan konsultan dan kontraktor yang sudah expert di bidangnya tersebut, kami yakin pembangunan yang kami laksanakan ini akan mencapai target mutu sesuai dengan yang sudah direncanakan,” Erwin memungkasi.

X