Hujan yang mengguyur Jakarta Selatan sejak sore masih menyisakan gerimis. Hawa dingin menembus masuk Marketing Gallery Synthesis Residence Kemang kala menggelar jamuan Wine Tasting with Hatten Wine. Namun setelah beberapa gelas wine tereguk, rasa hangat berangsur menyelimuti para tamu. Apalagi menikmatinya bersama kolega, kehangatan pun merambat pada suasana.

Rabu malam (17/1), Synthesis Residence Kemang mengundang beberapa anggota komunitas, di antaranya Perca (Perkawinan Campuran) dan Harley Davidson, serta pembeli dan calon pembeli unitnya, untuk menikmati sajian wine dari Hatten Wine.

Hatten Wine sendiri memiliki kemiripan spirit dengan Synthesis Residence Kemang, yakni mengusung sentuhan kultur Indonesia. Brand ini berasal dari Pulau Dewata, Bali. Anggur yang digunakan merupakan anggur tepilih dan terbaik dari Indonesia hingga Australia, yang difermentasi di Bali.

Salah satu sajiannya malam itu adalah sparkling wine. Jenis wine berwarna keemasan ini memiliki keunikan pada aromanya, yakni mengeluarkan ‘wangi’ bunga-bungaan. Sementara karekteristiknya di mulut tidak terlalu berat.

“Proses pembuatannya pun berbeda dengan wine biasa, gampang-gampang susah,” Gevin Indra, Wine Expert dari Hatten Wine, menjelaskan, “karena menggunakan metode tradisional, yaitu proses fermentasinya hingga dua kali.”

null

Di samping sparkling wine, tersaji pula jenis red wine, yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang cenderung manis dan karakternya yang kuat saat berada di dalam mulut.

Jamuan dengan undangan khusus ini dihadiri oleh 11 tamu. “Mereka yang menyukai wine biasanya memang lebih menikmati saat-saat minum dalam suasana yang tak terlalu ramai, sambil ngobrol,” turur Imron Rosyadi, General Manager Sales & Marketing Synthesis Residence Kemang.

Ia menambahkan, “Acara ini juga menegaskan bahwa ke depannya Synthesis Residence Kemang dapat dijadikan meeting point, karena akan ada commercial area berupa kafe-kafe. Sekarang saja, sebelum kawasan ini jadi, kita sudah bisa melakukan pertemuan, bersantai, kumpul-kumpul, dan kongko-kongko di Marketing Gallery yang sengaja dibuat nyaman, baik bagian indoor maupun outdoor­-nya.”

Sebagai teman minum wine (pairing), Synthesis Residence Kemang tak ketinggalan menyajikan finger food seperti aneka canapé dan irisan keju. Maka Lengkaplah jamuan malam itu.

X