Masih dalam atmosfer hari raya Idul Fitri, terlebih masih di bulan Syawal kalau dalam kalender Islam, Kerabat Karimun Jabodetabek tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk saling bersilaturahmi sekaligus bermaaf-maafan. Para anggota komunitas ini menggelar halalbihalal di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah. Synthesis Residence Kemang hadir dalam acara ini.

“Salah seorang pembeli unit Synthesis Residence Kemang, Ibu Nevertiti, merupakan anggota Kerabat Karimun Jabodetabek. Ia membeli membeli sebuah unit tipe 2 bedroom ketika Synthesis Residence Kemang mengadakan roadshow di Bandung,” Cerita Adi S. Djajaatmadja, Sales Manager Synthesis Residence Kemang, yang hadir bersama timnya, Sabtu (22/06). “Ia kemudian mengundang kita untuk andil dalam acara ini.”

Maka, salah satu proyek apartemen karya Synthesis Development ini memberi dukungan dengan menjadi salah satu sponsor doorprize, di samping berkesempatan membuka booth selama dua hari berlangsungnya acara, 22-23 Juni 2019. Synthesis Residence Kemang menghadiahkan satu unit lemari es kepada Emita Sulastri, peserta halalbihalal yang beruntung.

Adi menambahkan, “Synthesis Development selaku pengembang dari Synthesis Residence Kemang pun selalu mendukung kegiatan yang mengusung budaya Indonesia.” Ya, tidak hanya acara ini diadakan oleh perkumpulan masyarakat salah satu daerah di Indonesia, tapi juga banyak booth menjajakan aneka produk UKM unik asal Karimun.

Sebut saja camilan keripik ‘paru’ yang berasal dari daun singkong dan kopi celup, yang diseduh dengan cara mencelupkannya ke dalam air panas seperti teh celup. Itu masih ditambah berbagai kerajinan tangan dan perhiasan.

Gelaran yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M.Si, ini juga memperlihatkan inovasi dari warga Karimun, yakni sebuah lampu yang dapat menyala menggunakan air garam. Wow! Amat cocok bagi Kabupaten Karimun yang secara geografis berada di Kepulauan Riau dan Indonesia secara umum, pastinya, yang kaya akan laut.

X