Synthesis Residence Kemang berdonasi di Konser Solidaritas Indonesia – Doa & Dana untuk Sulteng. Acara ini digelar oleh IKAPL (Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta) sebagai wadah penghimpunan dana untuk disumbangkan kepada para korban musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

null

Proyek apartemen yang pembangunannya tengah berlangsung ini menyumbang dana sejumlah Rp 20 juta. “Sebenarnya ini reaksi spontan saat mengetahui ada penggalangan dana yang kebetulan lokasinya dekat dengan Synthesis Residence Kemang,” tutur Dwi Handayani, Sales & Marketing Manager Synthesis Residence Kemang, Rabu (31/10), di sela-sela berlangsungnya konser di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan.

null

“Kami di Synthesis Residence Kemang merasa prihatin kepada masyarakat Palu dan Donggala yang tertimpa musibah gempa bumi serta tsunami,” lanjutnya. “Nominalnya mungkin tidak seberapa, namun semoga bisa berarti dan menjadikan bantuan ke lokasi bencana tidak terputus. Sebab, untuk memulihkannya kembali seperti sedia kala tentunya akan membutuhkan waktu yang panjang dan bantuan terus-menerus.”

Mengenai bantuan yang tak terputus, Synthesis Development selaku pengembang Synthesis Residence Kemang sebelumnya juga telah mendonasikan Rp 50 juta lewat Badan Amil Zakat Infaq, dan Shodaqoh (Baziz) Kota Administrasi Jakarta Timur.

null

Berlangsung sejak pukul 4 sore hingga menjelang tengah malam, konser amal ini diramaikan oleh deratan musisi populer Tanah Air. Di antaranya Once, Kikan, Rizki ‘The Titans’, dan Che Cupumanik. Momen langka terjadi ketika Bimbim ‘Slank’ berduet dengan penyanyi Sheryl Sheinafia, yang tak lain adalah keponakannya. Dan tak ingin kalah dengan Bimbim dan Sheryl, gitaris John Paul, Ivan pun berkolaborasi dalam satu panggung bersama Isa ‘Radja’ dan Sandy ‘Pas Band’. Seru!

Gelaran donasi makin semarak dengan dilelangnya gitar Ibanez tipe J&M dan jas milik Sandy Sandoro, sebagai bagian dari usaha pengumpulan dana.

null

Budi Ace, salah seorang penggagas konser amal ini, berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban para korban di Sulawesi Tengah. Menurutnya, korban yang paling membutuhkan bantuan saat ini adalah anak-anak. “Sekitar 40 persen lebih korban bencana ini kan anak-anak. Nah, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita. Selain materi, kita juga akan memberi bantuan berupa trauma healing,” jelasnya.

Para pengunjung yang hadir dapat turut berpartisipasi untuk menyumbang, baik secara langsung maupun transfer via rekening bank. “Mudah-mudahan, jika semua berjalan lancar, kita akan berikan setiap satu kepala keluarga sebesar satu juta rupiah,” ujar pria yang juga merupakan kakak kandung dari Abdee ‘Slank’ ini memungkasi.

X