Dokter Reisa Broto Asmoro sering kali merasa kesulitan saat mesti mencari kudapan untuk acara keluarga atau ulang tahun anaknya. Sebagai seorang dokter, dirinya tentu tak ingin sembarangan menyajikan makanan. Selain enak juga harus sehat. “Suka merasa bersalah kalau sampai menyajikan makanan yang tidak sehat,” akunya. “Tapi camilan yang seperti itu cukup sulit dijumpai.”

Dari pengalaman itu, ia bersama rekannya, Dokter Sonia Wibisono berinisiatif memulai bisnis gelato sehat yang diberi nama Unicornz. “Pada dasarnya saya suka makan gelato juga,” ujar Reisa di tengah acara peluncuran Unicornz di Pendopo Arjuna Synthesis Residence Kemang, Minggu (16/06).

Meski gelato tak lain adalah es krim dalam bahasa Italia, namun terdapat perbedaan di antara keduanya, seperti dijelaskan Sonia, “Kalau es krim lebih banyak krimnya, sementara gelato lebih banyak susu murninya.” Dengan begitu, gelato cenderung rendah kalori dan lemak.

“Ini kalorinya hanya sekitar 100 kalori,” lanjutnya, “bandingkan dengan kalau kita makan dessert cake, misalnya, kalorinya bisa 400 sampai 500 kalori sendiri. Kita nggak mau, dong, kegemukan, dan anak-anak kita tidak boleh sampai mengalami obesitas.”

Di samping itu, gelato yang namanya terinspirasi oleh kesukaan putri Reisa, Ramania (4 tahun), akan kuda bertanduk dalam dongeng ini tidak melibatkan pewarna maupun pemanis buatan. Warna dan rasa manisnya natural dari buah-buahan. “Yang favorit itu rasa Strawberry, Mango, dan Lemon,” ujar Raisa yang segera disambung oleh Sonia, “Ketiga buah ini, kan, tinggi vitamin C-nya.”

Buah-buahan segar tersebut pemrosesannya hanya diblender, maka aneka kebaikannya tidak hilang. Dan tidak cuma rasa buah, ada pula rasa Cokelat, Tiramisu, Matcha Green Tea, Roasted Almond, serta masih banyak lagi.

Unicornz juga punya varian dalam lini Secret Recipe yang unik, seperti Beauty Gelato dan Stamina Gelato. “Beauty Gelato memiliki ingredient spirulina, yang kaya antioksidan untuk menangkal radikal bebas, sehingga memiliki manfaat antiaging guna mencegah penuaan dini,” terang Sonia. “Sementara Stamina Gelato mengandung ginseng. Seperti yang kita tahu, ginseng akan bikin kita lebih strong.”

Perlu diperhatikan bahwa gelato Unicornz hanya bertahan dalam hitungan hari, karena tidak menggunakan bahan pengawet supaya lebih sehat pastinya. “Kecuali kalau disimpan di dalam freezer, bisa sampai 3 bulan,” Reisa menjelaskan, “seperti ASI saja.” Karena itu, produk ini dibuat berdasarkan pesanan. Pemesanannya sendiri dapat dilakukan secara online via Direct Massage atau nomor WhatsApp yang tertera di akun Instagram @unicornzhealthygelato.

Pada puncak acara, sekitar 40 undangan yang hadir di proyek apartemen karya Synthesis Development ini diajak mencicipi langsung aneka varian gelato Unicornz. Mereka adalah keluarga, sahabat, termasuk rekan-rekan selebriti.

X