Dokter-dokter yang tergabung dalam Alumni Pengurus Nasional Mahasiswa Kedokteran Indonesia (Alumni PNMKI) menggelar buka puasa bersama di Pendopo Arjuna Synthesis Residence Kemang, Minggu (19/05). Acara ini sekaligus menjadi tempat berbagi kasih, dengan diundangnya anak-anak yatim dari lingkungan seputar Ampera.

Sebenarnya acara buka puasa bersama merupakan agenda rutin Alumni PNMKI, sebagaimana digelar oleh berbagai perkumpulan lain, di resto yang berbeda-beda tiap tahun. “Namun kali ini secara istimewa kami ditawari oleh pihak Synthesis Residence Kemang untuk menggelarnya di sini,” terang dr. Anita Suryani.

“Fasilitasnya cukup lengkap dan baik, serta dapat mengundang anak-anak yatim untuk berbagi. Saya senang sekali,” tambahnya. Dirinya pun berharap, “Semoga di bulan penuh berkah ini, Synthesis Residence Kemang terus berkembang dan maju.”

Dr. Anita Suryani, yang membuka praktik di bilangan Kalibata, Jakarta Timur ini, mengajak beberapa rekannya sesama dokter yang tinggal di Jakarta. Selain berbuka puasa bersama dan memberi santunan kepada anak-anak yatim, mereka juga berkinjung melihat show unit apartemen karya Synthesis Development ini.

Adi Satria Djajaatmadja, Sales Manager Synthesis Residence Kemang, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini jelas menguntungkan kedua belah pihak. “Bagi pihak kami, agar apartemen Synthesis Residence Kemang yang berkonsep Jawa modern dan memiliki suasana resort ini semakin dikenal luas oleh masyarakat umum,” tuturnya, “Sementara bagi pihak komunitas dokter, silaturahmi bisa terwujud dengan baik sekaligus berbagi kebaikan dengan para anak yatim.”

Tak terasa, bulan suci Ramadan telah memasuki pertengahan. Semoga bulan yang penuh berkah ini kian menggeliat oleh makin banyaknya umat muslim yang mengisinya dengan aneka kegiatan positif. Tentunya demi menambah ‘koleksi’ kebaikan yang akan berbuah pahala berlipat ganda dibanding di bulan-bulan lain.

X