Setelah melewati bulan Ramadhan, para alumni yang tergabung dalam IKAXA (Ikatan Alumni SMA Xaverius 1 Palembang) menggelar kegiatan rutin halalbihalal. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara diadakan di Pendopo Arjuna Synthesis Residence Kemang. “Dibanding halal bi halal tahun lalu yang kami adakan di Bogor, pesertanya sekarang lebih banyak,” ujar Herry Irwanto, Ketua IKAXA, saat berlagsungnya kegiatan, Minggu (01/07).

null

Lebih dari 50 orang alumni angkatan ’76 hadir hari itu. Di antara mereka bahkan ada yang datang dari Jerman, selain mayoritas yang berdomisili di Jabodetabek. “Alhamdulillah teman-teman yang dari luar negeri pun sempat datang,” sambung Herry. “Sembari halal bi halal, juga temu kangen.”

Sebagai ketua alumni sekaligus salah seorang customer apartemen Synthesis Residence Kemang karya Synthesis Development ini, Herry merasakan gayung bersambut kala dirinya menyiapkan acara tahunan ini. “Di satu sisi, saya punya tugas tahunan untuk mengadakan halal bi halal,” tuturnya. “Di lain pihak, ada penawaran khusus dari Synthesis Residence Kemang yang mempersilakan saya menggunakan Pendopo Arjuna Synthesis Residence Kemang nya untuk acara tersebut. Wah, pas sekali momennya.”

Ditambah, ia merasa lokasi Synthesis Residence Kemang sangat strategis. “Bilangan Kemang, Jakarta Selatan, ini sangat mudah dijangkau. Apalagi teman-teman saya rata-rata tinggalnya di Jabodetabek.”

Herry pun menceritakan pengalamannya sendiri ketika berangkat dari tempat tinggalnya di Bogor. “Tadi pagi saya ke sini hanya 40 menit, karena aksesnya langsung tol. Keluar dari gerbang tol daerah Mampang hanya sekitar 400-500 meter kemudian sudah sampai. Arah pulangnya juga dekat dengan tol.”

null

Halal bi halal dan temu kangen berlangsung hangat. Puluhan tahun pertemanan berhasil tetap terjaga. Di sisi lain, lewat kegiatan ini, Herry yang hadir bersama istri juga jadi memiliki waktu untuk melihat progres pembangunan Synthesis Residence Kemang. “Saya lihat sudah ada tiga tower crane yang bekerja, jadi semakin yakin dan tidak was-was dengan keberlangsungan proyek apartemen ini.”

Memungkasi acara hari itu, Herry tak ketinggalan menyampaikan, “Selaku ketua alumni, saya merasa puas dan sangat berterima kasih kepada Synthesis Residence Kemang yang sudah menyediakan tempat dan konsumsinya, luar biasa.”

X