Luas bangunan hunian yang terbatas kerap dianggap menjadi hambatan bagi orang tua menciptakan kamar tidur yang cukup untuk dua orang anak.

Menata ruangan yang ideal untuk tidur dua anak tentu bukanlah hal yang mudah. Jangan bingung dulu, simak tips cerdik berikut ini yang bisa Anda aplikasikan pada kamar tidur anak di unit apartemen Anda.

Maksimalkan penggunaan ruang

Kamar tidur anak membutuhkan banyak storage atau wadah penyimpanan. Kalau Anda memiliki lebih dari satu anak, artinya harus ada tempat penyimpanan lebih banyak. Untuk itu, manfaatkanlah setiap sisi dan sudut dalam kamar tidur tersebut semaksimal mungkin, bahkan sampai ke belakang pintu.

Anda dapat menggunakan tempat tidur yang memiliki lemari penyimpanan di sisi tempat tidur baik di bawah atau pada sisi samping tempat tidur, sehingga tidak perlu mengambil banyak area terpakai didalam kamar. Gantungan untuk baju atau sepatu juga dapat ditempatkan di belakang pintu.

Sistem yang fungsional membuat anak-anak tidak hanya tidur dengan nyaman, namun punya lemari dan laci yang rapi dan mudah dijangkau.

 

Ranjang susun sebagai alternatif

Saat ruang yang dimiliki terbatas, menggunakan dua ranjang berdampingan sebaiknya tidak dijadikan pilihan. Satu-satunya solusi praktis dari masalah ini adalah menggunakan bunk bed atau ranjang susun.

Ranjang tidur dengan memanfaatkan konsep ranjang bertingkat, dapat menghemat penggunaan ruang. Namun sebelum membeli tempat tidur tingkat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal utama yang perlu Anda lihat adalah material dari tempat tidur tingkat. Baik yang terbuat dari kayu maupun besi, pastikan tempat tidur Anda kuat serta tahan digunakan hingga bertahun-tahun. Pastikan tangga tempat tidur tingkat kokoh dan tidak licin agar tidak membahayakan Si Kecil.

 Menambahkan cermin pada kamar

Tidak hanya dapat dipakai sebagai alat bantu saat merias diri, cermin juga bisa digunakan untuk membuat ilusi ruang agar ruangan tampak lebih luas dan menambah hiasan.

Untuk menciptakan hiasan pada ruangan, cermin bisa diletakkan pada satu bidang dinding penuh atau pada sebagian dinding saja. Pilih jenis cermin biasa yang memiliki pantulan sempurna. Pastikan semua kebutuhan kamar anak Anda bisa terpenuhi.

Meski tidak bisa dipungkiri bahwa selain dari sisi kamar tidur, lingkungan hunian untuk anak-anak Anda juga sangat penting untuk diperhatikan dari sisi kenyamanan dan keamanan. Seperti di dalam kawasan apartemen Synthesis Residence Kemang sendiri akan dihadirkan sebuah lingkungan asri yang segar dan menenangkan sehingga menciptakan suasana nyaman penuh ketenangan  dengan mendedikasikan 60 persen dari total dua hektare luas lahan untuk dijadikan area terbuka hijau, lengkap dengan kolam air indah di Taman Tirta Astana.

Anda dan keluarga akan langsung merasakan suasana rileks begitu memasuki gerbang kawasan karena rimbunnya pepohonan yang meredam kebisingan lalu lintas jalan raya ditambah berbagai fasilitas seperti area BBQ, dining pavilion, reading pavilion, yoga pavilion, dan children playground. Selain itu adanya area komersial untuk memenuhi kebutuhan harian Anda dan keluarga seperti restoran, kafe, swalayan, juga fasilitas olahraga seperti swimming pool, lagoon pool, kids pool, open court, fitness center, jogging track, hingga gymnastic garden yang dimiliki Synthesis Residence Kemang untuk mendukung kenyamanan Anda.

X