Bagi setiap orang, hunian menjadi salah satu kebutuhan yang perlu diprioritaskan. Meski dirasa tidak mudah, namun punya hunian sendiri dinilai lebih nyaman, apalagi jika bisa memiliki hunian yang diidam idamkan.Anda tak perlu khawatir dan merasa putus asa. Anda bisa kok lebih cepat memiliki hunian idaman jika menerapkan strategi yang tepat secara konsisten. Apa saja langkah paling mudah yang bisa dilakukan dari awal?

  1. Buatlah perencanaan finansial

Mulailah mencari informasi terkait hunian yang Anda inginkan, seperti lokasinya, tipe hunian, maupun kisaran harga yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet Anda.

Jika Anda sudah menemukan kriteria hunian yang diinginkan serta kisaran harganya, saatnya Anda melakukan perencanaan keuangan untuk membeli. Misalnya, berapa target dana yang perlu dikumpulkan setiap bulan dan bagaimana kalian mencapai target tersebut.

 

  1. Pisahkan dana dalam rekening khusus

Untuk memastikan bahwa dana tersebut tidak digunakan untuk kepentingan lain, pisahkanlah ke dalam rekening khusus. Pastikan Anda rutin mengisi rekening ini secara konsisten sesuai dengan perencanaan finansial yang telah disusun.

Berikan target tertentu dalam setahun, sehingga Anda bisa mengumpulkan DP dalam hitungan beberapa tahun kedepan.

  1. Membuat anggaran bulanan

Anda sangat perlu berkomitmen untuk terus menabung. Untuk itu, susunlah anggaran yang realistis dan kurangi belanja konsumtif. Prioritaskan dana yang tersisa untuk kebutuhan yang penting dan hindari membeli barang-barang berharga mahal dan kurang dibutuhkan. Jadikanlah anggaran yang sudah Anda susun sebagai pedoman yang wajib dipatuhi demi membeli hunian sendiri.

Jika ketiga langkah awal tersebut Anda lakukan secara konsisten selama beberapa tahun kedepan, percayalah Anda akan mulai bisa melangkah mewujudkan hunian idaman Anda.

Siapa yang bisa menolak hunian idaman yang tenang, nyaman, jauh dari kebisingan namun tetap berada di pusat kota dengan konsep resort yang kental.

Hadir mengusung nilaiĀ Celebrating Peace, Synthesis Residence Kemang merupakan sebuah konsep hunian yang kini sangat diminati sebagai langkah awal meraih ketenangan dan kedamaian hati penghuninya.

“Celebrating Peace, menjadi sebuah pedoman kami bisa mengimplementasi kedamaian yang dibutuhkan masyarakat perkotaan dalam sebuah hunian,” ujar Property Investment Advisor of Synthesis Development, Imron Rosyadi.

Untuk memberikan kenyamanan ala resort, Synthesis Residence Kemang menyediakan 60 persen dari total 2 hektare (Ha) luas lahan untuk area terbuka hijau dengan kolam air yang indah, yakni Taman Tirta Astana. Menariknya lagi, lobi apartemen ini dibuat menyerupai rumah khas Jawa, yaitu Joglo yang didominasi ornamen motif batik kawung, sehingga menambah nilai kenyamanan bagi penghuni.

X